Wednesday, February 1, 2023
HomeSatuan MiliterTNIProfil Yontaifib Marinir: Pasukan Elit Marinir TNI AL

Profil Yontaifib Marinir: Pasukan Elit Marinir TNI AL

Calon personel Yontaifib mar berasal dari prajurit Korps Marinir biasa yang sedikitnya telah berdinas selama satu tahun. Setelah berhasil lolos tes masuk yang tidak bisa dibilang enteng, mereka kemudian akan digembleng berbagai jurus ilmu prajurit khusus di Sekolah Peperangan Khusus Marinir, Surabaya selama sembilan bulan.

Sebelum mencicipi materi latihan intai amfibi (taifib) yang sejati, para siswa terlebih dulu diasah kembali kemampuan dasarya sebagai prajurit komando dan digojlok lewat program latihan fisik gila-gilaan bertajuk Minggu Neraka (Hell Week). Jika seorang siswa bisa melewatinya, baru dia dijinkan ikut materi latihan selanjutnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

49-iran-pamerkan-sistem-pertahanan-rudal-s-300

Iran Pamerkan Sistem Pertahanan Rudal S-300 Buatan Rusia

0
Hobbymiliter.com - Untuk pertama kalinya, Iran mengizinkan media untuk merekam sistem pertahanan rudal S-300 PMU2 yang sudah mereka pesan dari Rusia. Mobilisasi dan penempatan...

Recent Comments