Thursday, April 25, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaKRI Multatuli 561 Semarakkan Festival Pesona Kebangsaan Di Ende

KRI Multatuli 561 Semarakkan Festival Pesona Kebangsaan Di Ende

Kabar ini cukup mengejutkan bagi sebagian besar kalangan antusias militer nasional Indonesia. Mengapa? tentu karena KRI Multatuli 561 sudah jarang terlihat berlayar dalam misi operasi keamanan laut (kamla, red) ataupun mengadakan pelayaran muhibah ke daerah – daerah di Indonesia.

HobbyMiliter sendiri terakhir melihat kapal ini berlayar pada acara Naval Base Open Day 2016 yang diadakan di bulan Desember 2016 lalu. Bagi sebagian pihak, KRI Multatuli adalah salah satu kapal yang “istimewa” dalam jajaran armada TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA :  Tiongkok Luncurkan Rudal Di Pulau Sengketa Laut Cina Selatan

KRI Multatuli 561 merupakan kapal yang sangat jarang terdengar kabarnya pasca era 90’an. Hal pertama yang menjadikan kapal ini “istimewa” adalah bahwa kapal ini merupakan kapal perang tertua kedua dalam jajaran armada kapal TNI Angkatan Laut setelah KRI Dewaruci.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Konsep Bima Suci

KRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan...

1
TNI AL tercatat mengoperasikan dua unit Kapal Layar Tiang Tinggi atau biasa disebut Tall Ship untuk melatih para kadet TNI AL mengenai materi dasar...
Kapal ADRI XLVI TNI-AD

Kapal ADRI XLVI TNI-AD

Recent Comments